Thursday, June 14, 2018

Menyambangi Geopark Ciletuh dan Ujung Genteng (Seri 4)

Leyeh-leyeh alias duduk santai termangu sambil dimakan ngantuk.  Itulah yang aku kerjakan siang itu di curug Sodong.  Beberapa foto sudah diambil.  Banyak yang berbintik hitam karena tanpa sadar lensa kamera dimakan percikan air terjun.  Gegara motret tanpa teliti, ya begitulah.



Menjelang sore, kembali sang Pria budiman memberikan perintah jalan.  Kali ini akan menuju curug Cimarinjung dan naik ke Puncak Darma.  Hmm.. berasa gimana gituu ini hati.  Mendengar kata "Puncak".  Kembali lagi aku harus menyapa, "Haiii dengkul, gimana kabar hari ini ?".

Mobil kembali berjalan, rada ngebut dan ngepot dikit biar engga terlalu sore mencapai curug Cimarinjung.  Melewati pantai Palangpang, trade mark Geopark Ciletuh, kami masih terus aja melaju.

Tibalah di area parkir dan kembali lagi kami melakukan tracking jalan kaki.  Masih baik sih ini dengkul, jadi bisa jalan dengan santai melipir disamping aliran sungai kecil.  Adem suasananya.

Begitu sampai, Masya Allah...  ternyata indah sekali kawan.  Bagi mataku yang jarang melihat curug,  curug Cimarinjung begitu mempesona.  Relief batu disekitar curug begitu menua.  Coklat kehitaman dengan detil ukiran alam yang menakjubkan.  Geopark my maaan !


Seolah berada di negri antah berantah.  Tersembunyi dibalik kokohnya bebatuan.  Menurutku, curug Cimarinjung adalah curug terbaik di Geopark Ciletuh.  Oh yaa.. airnya "M" juga.  Mungkin sudah watak alamnya, air mengalir membawa sedimen lumpur pekat.

Aku hanya mengambil foto dari samping kiri saja.  Lensa wide seadanya yang aku punya.  Serta pemasangan tripod yang tak sempurna karena tripod ngadat.  Mungkin terlalu berat menerima beban dari juragannya.  Mboh lah..

Sebenernya pengen banget turun ke bawah sono.  Pasti banyak obyek bagus yang akan didapat.  Namun apa daya,  dua dengkul ku mendadak ngadat.  Sakit nyeri menyambangi dengan tidak pas.  Akhirnya... ngaplo lah aku diatas sini.  Hanya menikmati tanpa banyak menjepret karena kepepet dengkul.  Nasibbb... nasib.

Tapi tak apalah.. kelak suatu saat kalau ada rejeki dan umur masih panjang, aku bisa menyambangi lagi.  Tentu dengan persiapan yang lebih bagus.



No comments:

Post a Comment