Wednesday, June 6, 2018

Yogya, memang istimewa ! (Episode 2)

Akhirnya memotret model di Tamansari usai sudah.  Sempat bertemu dengan seniman daerah situ.  Chit chat sebentar kemudian menjelang sore kita berangkat menuju candi ratu boko.  Bagai bakal ketemu emas bukan ? Bakal melihat sunset indah menapaki bangunan candi.  Beeuhh... luar biasa bukan ?


Perasaan lumayan berkecamuk sih pas ngejogrok dalam elf.  Antara senang dan capek.  Tapi ini kesempatan emas untuk mendapatkan foto eksotik.  Foto-foto yang pernah merajai group-group foto Jawa Tengah.  Candi Ratu Boko dan matahari tenggelam, perpaduan antara keindahan dan keselarasan alam.

Tak terasa lamunan selama di elf akhirnya terjaga di pintu masuk candi ratu boko.  Banyak pengunjung yang memasuki area candi.  Mungkin sama bernafsunya untuk menyaksikan kemolekan candi sore hari.  Oh ya... aku memasuki candi menjelang ashar.

Sambil jalan pelan-pelan aku memasuki candi.  Jalan mengikuti alur jalan ke pelataran.  Tampak bekas-bekas bangunan candi.  Candi ini kira-kira 3 kilometeran dari candi Prambanan.  Daerah Sleman tempat kost ku dipasok Salak Pondoh pada masa keemasannya.

Kalau mau tau sejarah candi ratu boko, search by google aja bray.  Biar kayak anak-anak jaman know yang mencari sesuatu tuh nge-google dulu.  Oh ya, pastikan paket data internet aktif ya :)

Setelah sampai pada tempat paling legendaris, ketua rombongan segera mengatur persiapan untuk motret model.  Model sudah siap sedia, lampu udah dinyalakan dan para tukang potret sudah menyiapkan tripod dan lensa yang sesuai.

Eeeh... ngemeng-ngemeng aku tidak punya lensa untuk motret model.  Punyaku adalah lensa wide untuk motret landscape.  Tentu saja tidak cocok untuk motret model.  Bisa distorsi kemana-mana.  Jadi jangan salahkan daku kalau tidak punya foto model di Candi Ratu Boko ini.  Errr... lagi kebanyakan alesan nih.

Ketika sedang melakukan beberapa klik foto dengan beberapa gaya, tiba-tiba datanglah pihak keamanan yang mendekat dengan gagah.  Sepertinya sih rada sangar.  Beliau menanyakan segala macam surat ijin.  Alamaak jaan... motret aja udah susah di obyek wisata.  Banyak aturan.  Mungkin ada benarnya juga sih.  Tapi tetap aja nyesek.

Aku sih nyante saja.  Dari tadi cuma nonton orang moto.  Beberapa kali sempet shoot juga sih.  Walau hasilnya jelek.  Tapi engga masuk pikiran lah.  Saat terpenting yang dipikirkan adalah bisa mendapatkan tempat enak untuk merekam sang matahari yang sedang mencumbu bangunan candi.  Apa siiihhh... lebay kalau kata anak internet kiwari.  Oh ya betewe, sempet juga sih liat anak-anak muda pacaran di pojokan.



Disaat genting seperti ini, penyakit kambuh dan muncul seenaknya.  Penyakit apa tuh ?  Penyakit ketika semleret kuning keemasan datang.  Bukannya nyiapin kamera, aku malah asik menonton keindahan surga dunia.  Lupaaa untuk bikin aksi jepret hehehe.

Akhirnya... impian motret sexy candi ratu boko dan matahari pupus sudah.  Sirna ditelan kelam malam.  Hilang musnah tak berujung.  Apalagi ketika mendekati blue hour, sang pemimpin rombongan mengeluarkan perintah untuk kembali ke elf dan segera menuju hotel.



Ya gimana lagi, gontai rasanya kaki diajak pulang.  Rasanya pengen pasang tenda dan camping disana (ini untuk gaya penulisan sih, sebenernya ya males tidur disayang dan dipeluk nyamuk).  Intinya kalau motret... fokuuss lut... fokuuusssss...

Tapi engga apa-apalah.  Alasan belum dapat foto bagus saat sunset di candi ratu boko.  Belum berhasil.  Sehingga semoga bisa datang lagi kesana #eh.







No comments:

Post a Comment