Monday, June 4, 2018

Negeri diatas awan (Dieng, Bagian 6)

Tak ada keindahan dunia yang tidak ditutup oleh indahnya matahari terbenam.  Demikian pula perjalananku yang dihantui kawah Sikidang, berakhir dengan duduk manis dipinggir jalan.  Duduk sambil melihat matahari yang mulai turun perlahan.

Segera disiapkan tripod dan memasang kamera.  Sebenarnya enggan juga sih, karena hatiku cuma ingin menikmati gelora alam sore hari.  Namun kepikiran sayang juga kalau sudah jauh-jauh kesini tapi engga mendapatkan moment matahari tenggelam.

Setelah kamera siap, clingak-clinguk dan ketawa-ketiwi dengan teman-teman seperjalanan.  Ada yang sambil masang filter canggih, ada yang siap-siap pake kamera jadul, ada yang sibuk geser sana geser sini cari posisi strategis bahkan ada yang bingung mau setting kamera yang kayak apa.

Nikmati saja kesibukan sore ini kawan.


Sore itu memang dihabiskan dengan santai.  Ngobrol dengan para photographer senior.  Suka duka motret.  Suka duka alat yang digunakan.  Curhat harga lensa yang super.  Entah apalagi.  Pokoknya sambil waspada menunggu semleret warna kuning keemasan berpendar.

Dari ngobrol ngalor ngidul, akhirnya diputuskan tengah malam nanti nginceng jalan susu.  Bukan susu sapi apalagi susu ntu tuu...  Ini jalan susunya para bintang gemintang dan planet yang berjumlah jutaan (mungkin) yang melintasi langit.  Membentuk formasi indah dan bikin mabuk langit.

Sekitar jam 23 an, kami berangkat dari hotel.  Lokasi terletak di daerah percandian dan suasana disana memang gelap.  Merinding sih, walau ada beberapa teman yang ikut juga.  Lupa engga bawa senter, jadinya jalan kepaduk-paduk.

Namun semua bisa dilalui dan tadaaaa... aku berhasil bikin foto jalan susu alias milky way pertama kali di Dieng :)


Selesai urusan jalan susu, kami pulang dengan santai.  Kalau engga salah ingat, kami jalan kaki ke hotel.  Sekitar pukul 1 dini harian.  Terlihat beberapa penduduk Dieng masih terjaga dan asik dengan kesibukan masing-masing.

No comments:

Post a Comment