Monday, June 4, 2018

Negeri diatas awan (Dieng, Bagian 5)

Setelah sepeminuman teh atau sepelemparan batu untuk turun dari Pangonan, digiringlah kami untuk ketemu hotel.  Yaaayyy... mandi air hangat, kasur empuk dan sederet menu makan siang.  Otak langsung klik dan semangat muncul lagi.

Kami memasuki hotel sederhana namun bersih.  Setelah mendapat kamar, cek sana cek sini.  Ternyata kamarku tak ada AC.  Ternyata Dieng dingin banget.  Tak perlu AC untuk mendinginkan badan hehehe.

Sebelum bobo ciang, makan dulu kawan.  Ada nasi hangat, tempe kemul, sepanci sayur asem dan segepok sambal segar.  Prasmanan dan kenyang dah.  Sampai cacing yang kremas kremus tadi pagi bersujud mengucapkan terima kasih.

Baru leyeh-leyeh bentar sambil terkantuk-kantuk, eeh panggilan untuk siap-siap sudah terdengar kembali.  Siap-siap saba kawah legend.  Huaduuh.. duuh.. apa yang aku takutkan muncul lagi.  Perasaan udah ilang sepagian, eeh sekarang muncul lagi.  Mendengar kawah Sikidang temannya kawah Sinila disebut.



Berhubung bubur yang tadi siang udah ancur, maka kuatin ati dan bismillah berangkat.

Sesampai disana, rada ngeri juga melihat asap bergelayutan.  Ditambah bau belerang yang menyergap.  Duuh biyuuung.. paringana kiaat.

Sambil deg-deg ser, aku ambil beberapa foto.  Tak ku pedulikan setting yang benar.  Hanya nyali aja yang diajak kompromi.  Menenangkan pikiran dan membuang jauh rasa takut.  Nekat.

Begitu ada kesempatan, aku langsung ngacir ke area parkir dan nongkrong tanpa daya disana.  Huftt... setidaknya saya berhasil meninggalkan rasa takut disana.



No comments:

Post a Comment