Saturday, September 22, 2018

Pulau Pari, Tempat Rindu Dendam Menyerbu dan Menyatu #3

Setelah kenyang makan bakar-bakaran ikan dan tertidur pulas, pagi sekali aku kudu bangun.  Ya kudu pake ilmu kudu.  Seee ngantuk apapun, kudu bangun.  Seee lapar apapun kudu makan heheheh.

Segera bersiap-siap untuk motret sunrise.  Walau engga tau lokasi, tetap aja nekat motret sunrise.  Pokoknya kudu jalan ke pantai dan cari si telor ceplok.  Bergegas aja naik sepeda ontel dan wussss... menembus pagi.... dan nyamuk.




Setelah markir sepeda, jalan aja menyelusuri pantai.  Pelan sambil dihembus angin pagi pantai.  Lumayan brrrrh sih.  Tapi nekat aja.  Pasir yang dalam membuat kaki rada susah jalan.  Apalagi suasana masih gelap dan kagak ada orang.  Huhhh.. kerjaan gile sih sebenernya.

Hmm.. pantai mulai terang.  Namun si telor ceplok gebetan belum nongol juga.  Frustasi namun yaa kudu ditelen sendiri aja.  Pokoknya mata nanar memandang sekitar untuk mendapatkan foto.  Pokoknya apa yang menarik menurut aku dan jebreeet.


Ehhh tetiba setelah duduk lemes beberapa menit nongolah sang telor ceplok pujaan hati.  Duuh gugup dan deg-degan pas nge-jebret-in.  Bukan apa-apa man.  Kondisi cahaya remang, kagak bawa tripod tapi pengen dapat foto bagus.  99.9% mustahil kayaknya.  Soalnya yang moto kan amatiran gini.

Tapi sutralah... cueklah... yang penting batin terisi dan terpuaskan :)



Kelar moto-moto, bergegas lagi pulang.  Apa yang akan kau cari setelah berlelah-lelah selain menikmati sarapan pagi.

Ternyata penghuni lain sudah pada bangun dan menikmati sarapan.  Aku segera saja menghabiskan menu makan pagi.  Karena aku akan jadi tukang potret mereka untuk melakukan snorkeling.  Hahahaha... tukang potret bergaya motret batu disuruh motret orang.  Mbuh lah...


Kami menaiki perahu kayu.  Dua perahu kayu.  Menyelusuri pantai pulau pari dan entahlah sampai di lokasi mana.  Namun yang jelas, airnya tenang dan tidak dalam.  Anak-anak berteriak kegirangan dan langsung nyemplung.  Lhaa tukang potretnya  ?  Jelas kagak nyemplung lah #eh #uh #malu

Memang masih lumayan banyak terumbu karang dan ikan-ikan imut.  Cocok untuk difoto-foto bawah air.  Hmm... kapan-kapan kalau punya kacamata renang minus dan kamera yang bisa dipake moto, pengen nyoba ah... mbuh kapan tapi..


Puas nyilem, kami pun kembali ke penginapan.  Mandi-mandi segar dan makan siang.  Abis itu jalan pelan membawa barang ke kapal laut.  Iyaaaa... siang ini kami pulang ke Jakarta.

Kami menaiki speedboad dan kali ini aku milih duduk diatas.  Pengen dibelai angin kencang laut seputaran Jakarta sebelum dibekap kepulan asap knalpot di Jakarta hehehehe...



No comments:

Post a Comment